GSG Balai Pengelolaan Bandar Udara, Bandung

Kalau kamu orang cinunuk dan cileunyi pasti pernah denger gedung serbaguna yang satu ini. Orang kadang tahunya Gedung Perhubungan. Sebenernya nama kantornya itu kalau berdasarkan plang sih Kantor Balai Pengelolaan Bandar Udara. Gak salah salah amat sih emang itu dibawah dinas perhubungan. Cuma yang bikin aneh tuh adalah kenapa kantor yang ngurus bandara malah jauh amat dari bandara. Bandara Husen Sastranegara ada di bandung tengah ke barat-barat (apa coba), sedangkan ni kantor ada di bandung timur masuk kabupaten pula. Curiga dulu bandara mau dibangun daerah sekitar sini? Mungkin ini konspirasi wahyudi #MulaiNgaco.


begitu kata plangnya
Lokasinya ada di sebrang kantor PLN dan sebelum Borma kalau kamu dari arah cibiru. Berikut koordinatnya di Maps :



Saya survey sini di hari biasa, datang jam 11an, lalu disuruh tunggu aja sampe sampai jam 2 karena lagi rapat. Tapi saya memutuskan untuk gak menunggu dan mencoba survey tempat lain karena menunggu itu berat maz.... #hmmmm gak deng, lebih tepatnya saya gak mau bunga waktu aja dan panas banget di sekitar kantornya, gersang gitu karena jalannya lebar, jalan bandara sih ya. 

Berikut foto-foto survey gedung ini :





parkiran samping gedung

samping gedung

masuk dari samping kanan

pelaminan katanya kadang ada yang pasang disisi kiri gedung (mentoknya pandangan foto ini)

tapi banyak juga sih di area yang udah disediain ini

jaraknya atap pelaminan gak terlalu tinggi

sayap kiri dari dekat

pelaminan utama dari arah ointu masuk utama

pintu masuk utama dari dalem

ada semacam lobby gitu

lantai pelaminan

Belakang pelaminan (1)

Belakang pelaminan (2)
 Lagi ada pembanguna gitu di belakangnya ajdi area di belakang pelaminan dijadiin shelter buat pegawai bangunan sementara
.
keluar dari belakang pelaminan

keluar dari sayap kanan gedung

lorong menuju mushola

pintu mushola

dalmnya mushola

tampak depan gedung

Saya merekam video suasana sekitarnya juga.



Saya kembali lagi untuk tanya harga di esok harinya, karena di hari sebelumnya saya datang kesorean setelah meutuskan muter-muter survey tempat lain dulu. Disarankan jangan lebih dari jam setengah 3 sore kalau mau kesini. Saat datang petugas yang bertanggung jawab tentang penyewaan gedung sedang naik haji, tapi kepala kantornya memberi saya bocoran tentang harga. Harga sewanya 14juta, sudah termasuk listrik dan kebersihan (tidak ada kursi), tapi dia bercerita mungkin saja bisa di nego dengan pengurangan beberapa hal, ada capeng yang berhasil menego sampai ke Rp. 9 juta. Wow, perbedaan yang sangat signifikan ya, saya jadi penasaran itu mengurangi apa ya sampai beda jauh gitu. Jangan-jangan listriknya ahahaaa.....

Kelebihan gedung ini memang parkiran yang sangat luas dan akses strategis jika saja saya masih tinggal di Manglayang Regency. Tapi bakalan cocok buat kamu yang tinggal di daerah cinunuk dan sekitarnya. Belum saya ajukan lokasi ini ke orang tua, mengingat lokasinya yang malah menjauhi lokasi rumah saya sekarang di ujungberung. Belum lagi tanggal pernikahan saya yang jatuh di hari biasa dan dilaksakan mulai pagi hari, waaah kebayang bakalan macet deh di sekitar sini. Tapi kalau kamu menikahnya weekend, malah bisa menjadi pilihan karena pagi hari weekend di cinunuk ga sepadat di hari kerja.

Share:

3 komentar

  1. WEDDING VENUE & ORGANIZER PACKAGE di BANDUNG
    HIS BALAI SARTIKA CONVENTION HALL
    Comfort and elegant wedding venue, full carpet, AC, and beautiful main Enterance access
    Only 400KM from TOL Buah Batu
    Start from 200jt ALL IN PACKAGE
    For More Information please contac me at audia.hiscorp@gmail.com
    Or Whatsapp me on (+62) 085871829896
    Make your wedding unforgetablle!

    BalasHapus
  2. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yang bisa kamu dapetin, ada pick your gift! Yuk jangan sampai ketinggalan. Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    BalasHapus
  3. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus